Resep Pizza Spesial – Pizza merupakan salah satu makanan yang populer berasal dari Amerika. Pizza sendiri adalah sejenis roti bundar dan pipih yang dipanggang dalam oven serta diberikan sasus selain itu juga terdapat berbagai macam topping diatasnya. Makanan ini termasuk dalam makanan cepat saji (junk food). Pizza sendiri terdiri dari kulit pizza yang di atasnya diberikan berbagai jenis macam topping seperti sosis, keju parut, jamur, daging cincang, potongan paprika, daging ayam, dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri, pizza sudah dijual diberbagai restoran dan cafe yang ada, dan salah satu pizza yang terkenal dan populer adalah restoran pizza yang bernama Pizza Hut.

Harga pizza yang ditawarkan di restoran tersebut cukuplah mahal. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menguras isi kantong untuk membeli dan mencicipi rasa dari pizza, karena Anda dapat membuat pizza sendiri di rumah sesuai dengan selera Anda. Berikut kami bagikan informasi resep dan cara membuat pizza seperti yang dijual oleh restoran Pizza Hut.

Resep Pizza Spesial

Resep Pizza Enak dan Nikmat

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

Loading...
Loading...
  • ½ cangkir Air hangat
  • 2¼ sendok teh Ragi kering
  • 3½ cangkir Tepung serbaguna
  • 2 sendok makan Minyak zaitun
  • 1 sendok teh Gula
  • 3 cangkir Saus pizza yang dibaut sendiri / saus botolan

Bahan – bahan yang digunakan sebagai Topping Pizza Spesial :

  • 4 cangkir Keju mozzarella parut
  • Irisan sosis pepperoni secukupnya
  • Irisan bawang bombai secukupnya
  • Paprika hijau secukupnya
  • Sosis secukupnya
  • Irisan daging asap secukupnya
  • Daging ayam secukupnya
  • Jamur secukupnya
  • Daging giling secukupnya
  • Irisan buah nanas secukupnya
  • Daun basil secukupnya
  • Bawang putih bakar secukupnya
  • Ayam barbeque secukupnya

Cara membuat Pizza Spesial yang enak dan seperti Pizza di restoran Pizza Hut :

  1. Mula – mula siapkan mangkuk besar dan masukkan air hangat dan ragi ke dalam mangkuk tersebut kemudian biarkan selama beberapa menit sampai ragi larut, tandanya yaitu larutan ragi akan mulai berbusa.
  2. Kemudian tambahkan bahan adonan lainnya dengan memasukkan tepung, minyak zaitun, garam, dan gula ke dalam mangkuk yang sebelumnya sudah berisi larutan ragi. Aduk – aduk adonan dengan menggunakan spatula pengaduk atau tangan Anda sampai adonan tercampur secara merata. Setelah itu adonan diuleni hingga adonan tersebut lunak, lembut, dan lentur.
  3. Jika sudah, bentuklah adonan tersebut menjadi bulatan dan taruhlah bulatan tersebut pada wadah besar atau mangkuk yang sebelumnya sudah diolesi sedikit minyak zaitun. Lalu tutupi mangkuk tersebut dengan kain lap atau bungkus dengan plastik. Setelah itu letakkan mangkuk tersebut di tempat yang hangat agar ragi dapat bekerja dengan baik hingga membuat adonan mengembang. Agar adonannya mengembang dengan sempurna diamkan selama 2 jam.
  4. Selanjutnya panaskan oven terlebih dahulu sebelum memanggang pizza hingga mencapai 218 derajat Celcius, loyang yang nantinya digunakan untuk menaruh adonan pizza juga dipanaskan dalam oven.
  5. Lalu bentuk adonan kulit pizza dengan cara membagi adonan sebelumnya menjadi dua bagian yang sama dan dibentuk menjadi bulatan – bulatan. Kemudian berilah taburan tepung pada meja dapur, pipihkan bulatan adonan dan giling dengan menggunakan roll pin gingga membentuk lingkaran.lakukan hal yang sama pada adonan selanjutnya.
  6. Setelah tu, olesi minyak zaitun pada kulit pizza bagian atas.
  7. Lalu berilah olesan saus pizza yang dibuat sendiri / saus botol pada kulit pizza bagian atas. Tak lupa untuk menambahkan erbagai jenis topping pizza yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Jika sudah disusun dengan rapi kemudian berilah taburan keju parut sesuai dengan selera Anda.
  8. Jika sudah, maka pizza tersebut siap untuk dipanggang. Keluarkan terlebih dahulu loyang panas dari dalam oven dan taburi tepung jagung sedikit saja di atas loyang. Taruhlah pizza ke dalam loyang dan kemudian masukkan kembali dalam oven untuk dipanggang sampai kulit pizza berwarna keemasan dan kejunya berbuih atau selama kurang lebih 15 – 20 menit. Lakukan langkah yang sama untuk pizza yang kedua.
  9. Jika sudah matang, keluarkan pizza dari dalam oven.
  10. Pizza Spesial ala restoran Pizza Hut siap untuk dihidangkan.

Resep Pizza Spesial dan Cara Membuatnya

Demikianlah resep dan cara membuat pizza spesial ala restoran Pizza Hut yang bisa dibuat di rumah. Untuk cara pembuatannya tergolong gampang – gampang susah dan membutuhkan sedikit ketelatenan untuk menghasilkan pizza yang sesuai dengan yang diharapkan. Pizza ini sangat cocok sebagai cemilan sehari – hari dan sebagai hidangan untuk berbagai acara keluarga.

Selamat mencoba di rumah.

resep pizza istimewa, resep pizza spesial, resep pizza special, pizza spesial, resep membuat pizza ist, pizza istimewa, gambar pizza dan cara membuatnya, cara membuat pizza spesial, cara membuat pizza sepesial/enak, cara membuat pizza nikmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website