6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Prengus Daging KambingIdememasak.com Daging kambing bisa diolah menjadi berbagai menu masakan lezat. Sayangnya jika tidak dimasak dengan baik, bau kambing bisa sangat mengganggu cita rasa menu olahan yang dimasak. Tapi tak perlu khawatir, ada 6 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau prengus daging kambing sehingga Anda bisa mengolahnya jadi masakan yang sangat lezat.

6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

6 Cara Mudah Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Cuci Bersih
Sebelum mengolah daging kambing, cucilah dengan bersih. Bau daging kambing mungkin berasal dari daging kambing itu sendiri tapi bisa jadi berasal dari bakteri atau kuman yang ada di dalamnya. Jadi gunakan air mengalir untuk membersihkan dan mencuci daging kambing yang akan dimasak. Hanya saja daging kambing yang dicuci dengan air akan kehilangan cita rasa khasnya.

Peram atau Rendam Terlebih Dahulu
Peram atau rendam daging kambing sebelum Anda mengolahnya. Anda bisa mencampurkan air perasan jeruk lemon, cuka, kecap, dan garam atau lada untuk merendam daging kambing selama beberapa jam sebelum diolah. Selain bisa menghilangkan bau prengus daging, rasa daging pun bisa lebih lezat saat diolah nantinya.

Loading...

Rendam dengan Susu
Ingin daging kambing Anda lebih empuk dan bebas bau tak sedap? Rendam dulu dengan susu selama semalam. Setelah direndam dengan susu selama semalaman, daging kambing bisa terasa lebih lezat dan lebih mudah diolah keesokan harinya.

Gunakan Yogurt
Yogurt mengandung banyak sekali mikroorganisme hidup. Dan mikroorganisme tersebut bisa menghilangkan kotoran dan bakteri dari daging kambing Anda. Rendam daging kambing dengan menggunakan yogurt, maka Anda akan mendapatkan daging kambing yang lebih bersih dan lebih kenyal.

Hilangkan Lemaknya
Lemak daging memiliki bau yang lebih tajam daripada daging itu sendiri. Jika Anda ingin mendapatkan daging kambing yang lebih lezat dan bebas bau, buang dahulu bagian lemak dagingnya.

Simpan dengan Baik
Apabila Anda baru saja mendapatkan daging kambing tapi baru akan memasaknya besok atau lusa, sebaiknya simpan di dalam wadah berisi air es. Lalu simpan di dalam kulkas. Ganti airnya setiap beberapa jam sekali.

Enam cara mudah di atas yang dilansir dari mygetridofguide.com bisa Anda coba jika Anda ingin mendapatkan daging kambing yang bebas bau prengus dan siap untuk dimasak jadi menu lezat. Bau prengus daging kambing ini sebenarnya alami karena kambing adalah hewan pemakan rumput atau herbivora. Biasanya daging kambing juga tak akan berbau menyengat apabila pemotongan dagingnya tepat dan dengan prosedur yang bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website